Another Pratama

Icon

Just Blog!

Go To Taiwan

Lama sudah saya tidak posting di blog ini. Karena memang blog ini tidak digunakan untuk posting kegiatan harian. Kalau dilihat isinya, blog ini banyak berisi kegiatan teknis dan cari uang :). Mulai hari ini, saya akan coba posting beberapa kegiatan harian disini.

Jam 8.30 malam kemarin, saya sudah menjejakan kaki di negara yang pertama saya datangi, Taiwan. Kedatangan ke sini dalam rangka kegiatan dikti. Setelah hampir satu minggu setelah proses wawancara di Dikti, akhirnya tepat tanggal 12 April, saya diharapkan datang ke Jakarta bersama 3  rekan lainnya untuk persiapan berangkat ke Taiwan. Penginapan sudah disiapkan di Puri Casablanca.

Garuda mengantarkan kami dari Palembang ke Jakarta. Di Jakarta, saudara salah satu rekan telah menjemput kami. Dari jalanan yang biasanya sepi kami lewati di Palembang, berubah menjadi jalanan yang super macet di Jakarta. Cukup lama perjalanan menuju Gedung Dikti. Hampir tiga jam, karena sulitnya menembus kemacetan. Sampai di Dikti, kami langsung melapor. Setelah beberapa pembekalan, kami diperbolehkan menuju ke tempat menginap yang telah disediakan. Salah satu isi pembekalan, bahwa rombongan akan diberangkatkan dua gelombang, gelombang pertama jam 3 pagi, gelombang kedua jam 10 pagi.

Tapi karena ada beberapa barang yang belum dibawa, terpaksa kami jalan – jalan sedikit di sekitar Gedung. Fx Plaza, Lotte Mart dan Senayan City kami jelajahi. Sayangnya hanya satu barang yang di dapat. Kami terpaksa kembali ke tempat semula, karena jemputan sudah menunggu cukup lama.

Puri telah menyambut kami dengan ramah. Setelah resepsionis memberikan kunci ruangan, kami menuju ruangan. Kami pun mulai istirahat. Kira-kira jam 2 malam, ada ribut-ribut di luar ruangan. Ternyata rekan-rekan yang berangkat gelombang pertama sibuk membawa barang ke Bus untuk menuju bandara.

Jam 10 pagi, kami juga naik Bus menuju bandara Sokarno Hatta. Sampai di tempat, kami diserahkan kembali paspor dan Visa yang  pernah kami kumpulkan. Di bandara sudah pukul 11.00 WIB, ternyata tidak terlalu lama dari Puri menuju bandara. Hanya sekitar 1 jam.

Cukup lama menunggu keberangkatan. Jadwal boarding 13.30, tapi ternyata boarding baru dilaksanakan jam 14.00WIB. Ternyata bukan hanya maskapai penerbangan lokal yang suka delay ;).

Sempat khawatir ketika akan berangkat, apakah ada yang menjemput ataru tidak di Bandara. Tetapi kekhawatiran tidak perlu diteruskan, karena sudah ada jemputan dari pihak Universitas. Enam universitas yang dituju, enam rombongan penjemput yang ada di Bandara.

Saya dan beberapa rekan lain dijemput Prof. Ahn beserta rombongan dari Taipei Tech. Mereka sangat bersahabat dan ramah. Setelah foto-foto sebentar di Bandara Taioyuan Taipei, kami berangkat dengan minibus menuju penginapan. Perjalanan lancar, karena jalanan tidak terlalu ramai. Karena keberangkatan kami dipercepat satu hari, kami ditempatkan di sebuat hostel untuk satu malam, Taipei Teacher’s Hostel. Bertiga dengan salah satu rekan dari surabaya, saya menempati sebuah ruangan yang nyaman.

Pagi ini, saya sudah terbangun di tempat baru dengan suasana baru. Semoga perjalanan selama beberapa bulan ini akan berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang baik.

Selanjutnya akan saya update perjalanan hari-hari berikutnya.